Rabu, 30 Juni 2010

BUNGAKU DI SIDOMUKTI


Kabupaten Semarang memang sangat kaya obyek wisata, kita ambil satu contoh kawasan pegunungan Ungaran, gunung yang menjulang tinggi ini di kaki-kakinya terdapat banyak obyek yang dapat di kunjungi, salah satunya adalah Umbul SIDOMUKTI, objek ini terletak tidak jauh dari Bandungan dan juga Gedong Songo, Bandungan dapat anda jadikan tempat belanja yang sangat menyenangkan dengan berbagai hasil bumi yang di jajakan, sambil menikmati dingin dan segarnya udara, sekaligus menikmati tahu serasi Bandungan, naik sedikit ada Gedong Songo yang sarat akan sejarah.

Untuk Umbul Sidomukti sendiri merupakan objek wisata yang tidak kalah menarik, udara yang sejuk, pemandangan yang luar biasa, ditambah lagi beberapa sarana yang dibangun, ada kolam renang dan outbond. Tidak jauh dari Umbul Sido Mukti ini terdapat POS Pendakian Mawar yaitu POS I untuk mendaki gunung Ungaran yang tidak pernah sepi dari para pendaki, utamanya hari libur dan minggu, di bangun juga camping ground, maka semakin lengkaplah kawasan ini untuk menikmati alam.

Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung seorang diri ke umbul Sidomukti, masuk dari karang jati ke arah jimbaran dengan jalan yang menanjak dan berkelok-kelok, menggunakan sepeda motor butut tahun 2005 yang tidak pernah ke kantor Gayus, hehehe..... dari baru ga kenal kantor gayus, alias ga pernah kenal pajak (jgn di tiru ini tidak taat azas meskipun "menurut" keyakinan saya lebih dari 30% pajak yang masuk ke negara di tilep gayus dan teman-temannya yang rakus seperti tikus dan wedus maka mereka selalu berpakaian, berumah dan bermobil bagus). Kira-kira 5 km dari jalan raya Semarang - Solo ke arah jimbaran dengan jalan menanjak dan berkelok-kelok, serta udara yang terasa dingin dapat di tempuh dalam waktu 15 menit.

Begitu memasuki kawasan Sidomukti mata saya terasa di manjakan oleh indahnya pemandangan di sekeliling "luar biasa". Namun demikian perhatian saya langsung tertuju pada sekuntum bunga dengan sembilan tangkai yang sangat menawan, delapan tangkai kecil dan satu tangkai besar dan sangat elok, ah rasanya bunga yang satu ini bukan asli bunga yang biasa tumbuh di kawasan dingin ...... sayang sekali saya tidak bisa mengabadikan bunga-bunga tadi karena saya tidak membawa kamera yang biasanya ada dalam tas saya, dan ketika saya dekati ingin saya petik,..... saya sangat takut bunga-bunga tadi layu, menyesal,.......

Subhanallah,..... maha Besar Alloh yang telah menciptakan kecantikan alam dan isinya, tiada akan habis puji-pujian yang aku sanjungkan kepadamua atas segal nikmat yang saya rasakan saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar