Rabu, 05 Januari 2011

SELAMAT JALAN IBU WAHYU SUBEKTI

SMP Negeri 2 Bringin, Kabupaten Semarang, terletak di Desa Pakis di dalam perkampungan yang mayoritas penduduk berpenghasilan pas-pasan, sebagian besar adalah petani dengan latar belakang pendidikan yang tentu saja sangat rendah. Desa Pakis (khusunya kampung di mana SMP Negeri 2 Brigin berada) yang melanjutkan sekolah ke jenjang SMA/SMK hanya sekitar 75% dan dari lulusan SMA/SMK hanya sekitar 10% yang kuliah.
Hari itu Selasa, tanggal 28 Desember 2010 sekitar pukul 8.30 WIB, kami sedang berkumpul di sekolah, karena memang tanggal itu adalah hari libur akhir semster sehingga tidak semua teman guru berada di sekolah. Betapa kami dibuat terkejut dan terperangah, banyak yang menitikan air mata, berita itu datang melalu sms yang di terima wakil kepala sekolah yang isinya mengatakan bahwa Ibu Sri Wahyu Subekti, SPd pengampu mapel Bahasa Inggris telah berpulang ke Rahmat Allah, di panggil ke haribaanya dengan membawa segala amal yang telah di lakukan. Beliau adalah sosok guru yang sangat cerdas dan semangat mengajar yang luar biasa, terkesan "GALAK" memang, tapi dapat menghasilkan lulusan dengan nilai Bahasa Inggris yang lumayan bagus, bahkan setiap akhir tahun pelajaran ketika Pengumuman ujian nasional hanya sedikit sekali siswa yang tidak lulus karena mapel Bahasa Inggris, LUAR BIASA kami menyebutnya. Mengingat sekolah kami berada di pelosok pedesaan, input siswa pun kurang begitu menggembirakan, kebanyakan anak yang memiliki kemampuan akademis tinggi memilih sekolah di kota Salatiga. Kota yang secara geografis berada di dalam wilayah Kabupaten Semarang.
Dengan hasil lulusan yang demikian itu, kami sangat merasa kehilangan sosok yang memiliki kpompetensi luar biasa.
kami semua tidak bisa berkata-kata banyak kecuali hanya berdoa, semoga beliau di terima di sisihNYa dengan tempat yang sangat layak sesuai dengan amal perbuatannya, di ampuni segala dosa dan kesalahannya.
Selamat jalan bu Wahyu......... doa kami mengiringi kepergian anda menghadap ke Hadirat Allah SWT,........

1 komentar:

  1. Beliau juga pernah mengajar saya selama,2 tahun. Tapi sayang waktu meninggalnya gak ada info.

    BalasHapus