Minggu, 30 Mei 2010

LAHIRNYA PANCASILA


Bung Karno, sang proklamator kemerdekaan RI, dan sang penggali Pancasila telah meletakan dasar-dasar bernegara dengan baik. Pancasila selaku Dasar Negara telah membawa negara ini dalam beberapa dekade menjadi negara besar dan kuat, kestabilan ekonomi dan politik terjaga dengan baik.
Stabilitas Politik, sosial, ekonomi, dan pembangunan tidak dipungkiri membawa masyarakat dalam keadaan yang tenang dan damai, sejak orde lama, hingga orde baru (meskipun pada zaman orde baru ada yang mengatakan bahwa Pancasila telah di plintir untuk kepentingan penguasa) apapun itu, yang pasti Pancasila yang telah di laksanakan dengan baik dan dipegang teguh sebagai dasar negara dan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. kini setelah orde baru di runtuhkan oleh para "pejuang reformasi" justru Pancasila di kesampingkan. Hampir seluruh sendi kehidupan yang berbau orde baru di berangus, BP7, Penataran P4 yang dahulu dijadikan acuan awal pendidikan dan berkehidupan untuk mengarahkan anak menjadi bermoral Pancasila hilang sudah. Kini kita lihat disadari atau tidak bangsa ini mulai kehilangan ciri dan landasan dalam berbangsa dan bernegara.
Anak-anak Indonesaia kini kehilangan watak Indonesia, kehilangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila, kini tidak akan kita temukan Manusia mu8da Indonesia yang Pancasilais,...... Astagfirulloh,..... akan kemana bangsa ini dibawa.

Kemarahan ini sebenarnya sudah memuncak, Orde reformasi yang di motori para mahasiswa ternyata justru mengjerumuskan negara ini ke arah yang tidak jelas, disintegrasi bangsa di depan mata, demonstrasi yang mengarah ke anarkisisme hampir setiap hari kita lihat, perusakan dan pelanggaran HAM di mana-mana. Dekandensi moral sudah bukan hal yang tabu lagi. Perzinahan hal yang biasa, porno grafi dipertontonkan di seluruh sudut negeri. Astagfirulloh,.......

1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila, siapa lagi yang mau memperingati?.... anak-anak sekolah kita kini sudah tidak tahu lagi apa itu Pancasila, apa tiu pahlawan revolusi, siap Ahmad Yani, siapa Bung Tomo,..... apa itu lagu wajib, subhanallah,...... selamatkan bangsa ini dari kehancuran.

Pemimpin daerah di pilih secara langsung,..... lihatlah kerusakan yang ditimbulkan karenannya,..... bukan kita tidak mendukung demokrasi, tapi bangsa ini tidak melakukan demokrasi tapi democrazy, neo demokrasi, negara ini tidak lagi liberal tapi neo liberal,...... berapa ongkos yang harus dibayar untuk itu semua,.....
tak bisa dihitung lagi,.... sangat luar biasa,......

Ya Alloh ya Tuhanku,..... tunjukanlah para pemimpin bangsa ini pada jalan yang benar, bukalah mata dan hati mereka agar dapat berjalan di jalanMu,.... memimpin karena Mu, bertindak karenaMU.

ya Alloh ya Tuhanku,....
kuatkan para pemimpin bangsa ini untuk dapat memutuskan kembali ke Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara ini, ..... ampuni semua yang talah melakukan kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar